Sabtu, 31 Oktober 2009

Satu Keluarga Keracunan Usai Makan Sate Kambing

Banyuwangi - Satu keluarga asal Dusun Kotorejo, Desa Kalipahit, Kecamatan Tegaldelimo, Banyuwangi, diduga keracunan seusai menyantap sate kambing. Akibatnya, para korban harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Peristiwa itu menimpa Diono (35) serta anggota keluarganya. Mereka yakni, Nanik (33), istrinya, Deni (14) adik kandungnya, Putra (19), anak kandungya, serta Bayanadi (70), mertua Diono.

Seluruh korban diduga keracunan sate kambing yang dibelinya dari sebuah warung di Dusun Dambuntung, Desa Kedungwungu, Tegaldelimo. Selain Diono dan Bayanadi, korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit Mitra Keluarga, Tegaldelimo.

"Saya sudah agak mendingan, Bapak mertua juga sudah boleh pulang," jelas Diono, saat ditemui di ruang perawatan RS Mitra Keluarga, Sabtu (31/10/2009).

Diono mengatakan, jika sate itu dibelinya dari warung Harto, Kamis (29/10/2009) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Sate sebanyak 25 tusuk tersebut dinikmati seluruh anggota keluarganya. Setelah menghabiskan sate itu, Diono mengaku tak adalagi makanan lain yang dimakannya.

Keesokan paginya, secara berbarengan mereka mengalami mual-mual, muntah, disertai pusing dan diare. Secara berbarengan juga akhirnya mereka berobat ke seorang dokter desa. Hasil diagnosa dokter menyebutkan, jika mereka keracunan makana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar